Rabu, 12 Juni 2013


Prajurit TNI Bersihkan Masjid Baiturrahman Aceh Jelang Ramadhan
Tuesday, 11 June 2013, 16:45 WIB               
           
REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ratusan prajurit TNI, anggota organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan Satpol PP bergotong-royong membersihkan kompleks Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

"Gotong-royong bersama itu dilakukan sebagai rangkaian menyambut bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah," kata Kapendam Iskandar Muda, Kolonel (Arh) Subagio Irianto, di Banda Aceh, Selasa.

Kegiatan bersama TNI Kodam Iskandar Muda dengan ormas dan OKP serta Satpol PP itu berlangsung selama empat hari dan akan ditutup pada Jumat (14/6).

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Zahari Siregar, dalam sambutan tertulis dibacakan Aster Kasdam Iskandar Muda, Kolonel (Kav) Ferri Supriyanto, menjelaskan kegiatan karya bakti dengan masyarakat Banda Aceh bertekad meningkatkan kepedulian bersama membangun bangsa.

"Kegiatan itu juga salah satu bentuk kegembiraan kita dalam rangka menghadapi bulan Suci Ramadhan yang mulia dan penuh berakah, nikmat serta magfirah," kata Pangdam Iskandar Muda.

Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh merupakan kebanggaan milik masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. Melalui kegiatan bakti sosial itu, Pangdam Zahari Siregar juga berharap kedekatan dan hubungan baik antara jajaran Kodam Iskandar Muda dengan masyarakat semakin akrab.

Kegiatan gotong royong, menurut Pangdam, juga sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas. Sehingga, predikat Kota Banda Aceh sebagai peraih Adipura dapat dipertahankan dimasa mendatang.

"Saya berharap kegiatan bakti TNI bersama masyarakat bisa berlanjut dimasa mendatang, sehingga berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat," kata Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara