Rabu, 20 Februari 2013

Polisi-TNI waspadai potensi konflik di Pilgub Jabar



Selasa, 19 Februari 2013 09:50:07

Kampanye cagub-cawagub Jawa Barat sudah memasuki tahap akhir.Polrestabes Bandung menyebut tidak ada kejadian menonjol saat kampanye berlangsung di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana mengatakan, meski aman pihaknya terus mewaspadai adanya potensi konflik.Melalui operasi dengan sandi 'Praja Lodaya 2013', pihaknya bersinergi dengan unsur TNI berupaya mengantisipasi timbulnya konflik.

"Meski hingga saat ini belum dan tidak ada tanda-tanda akan adanya konflik tapi kita tetap antisipasi," katanya di Mapolrestabes Bandung, Selasa (19/2).Dia mengatakan, pemilihan kepala daerah biasanya rawan konflik, mulai dari pasangan antarcalon hingga berkembang ke level antarpendukung calon. "Potensi-potensi konflik selalu ada, tapi kita antisipasi," ujarnya.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas yang telah dijaga.Diharapkan ini bisa terus berlangsung hingga pemilihan berakhir.Masa kampanye pasangan calon di Pilgub Jabar dimulai dari 7 hingga 20 Februari 2013.Sementara, pelaksanaan Pilgub Jabar digelar pada 24 Februari.Masa penghitungan suara dilakukan pada 25 Februari-3 Maret. Sumber : www.merdeka.com