Selasa, 21 Mei 2013

Kodam III Siliwangi Menggelar Pesta Rakyat



Senin, 20/05/2013 - 12:23

BANDUNG, (PRLM).- Kodam III Siliwangi melakukan syukuran dalam rangka HUT Ke -67 Kodam Siliwangi yang dilaksanakan di Makodam III Siliwangi, Senin (20/5/2013). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tb Anis Angkawijaya dan beberapa undangan lainnya.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja mengatakan, rangkaian acara HUT Kodam untuk mendekatkan TNI dengan rakyat maka pihaknya menggelar acara bertajuk "pesta rakyat" di lapangan Gasibu Bandung, Jumat (17/5/2013) hingga Minggu (19/5/2013).

Salah satu yang menonjol dalam pameran itu yakni ditampilkannya peralatan militer milik Kodam III Siliwangi. Tentu saja ini tidak biasanya dilakukan. "Kami mendapat permintaan dari beberapa masyarakat yang meminta agar acara pesta rakyat dengan memamerkan persenjataan dan peralatan milik TNI itu digelar tiap tahun," katanya saat ditemui usai acara.

Alusista yang dipamerkan kemarin itu merupakan yang lama dan dua helikopter dari pusat. Sementara tahun depan akan datang alusista baru leopard, caesar, dan blockhawk. "Kalau tahun depan akan lebih banyak lagi dipamerkan," ujarnya.