Kamis, 23 Mei 2013

Moeldoko Harus Kuatkan Profesionalisme Prajurit dan Modernisasi Alutsista TNI AD



Rabu, 22 Mei 2013 | 15:44

Jakarta - Ditunjuknya Letnan Jenderal Moeldoko sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang baru dinilai harus menjadi momentum perbaikan kehidupan dan peran prajurit TNI AD di masa mendatang.

Seperti disampaikan Anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo, profesionalisme TNI AD mesti ditingkatkan seiring proses modernisasi alat sistem utama persenjataan (alutsista) angkatan itu.

"Kemampuan profesional dan kesejahteraan mutlak dilakukan," kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (22/5). Dia juga mendorong Moeldoko agar membawa TNI AD untuk lebih tegas terhadap setiap ancaman kewilayahan yang muncul.

"Harus berani menentukan sikap siapa kawan-siapa lawan. Setiap negara yang berupaya mengganggu dan merongrong wilayah kedaulatan teritorial Indonesia mesti ditindak tegas. Ini tugas Kasad yang baru," tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PDI Perjuangan itu.

Dia mengaku yakin Moeldoko memiliki kemampuan untuk mengemban amanat sebagai Kasad, karena yang bersangkutan memiliki pengalaman operasi di berbagai daerah dan teritorial secara berjenjang.

"Sebagai mantan Wakil Gubernur Lemhanas, Moeldoko juga figur berwawasan yang bisa diajak berdiskusi tentang berbagi hal. Selamat bertugas kepada Jenderal Moeldoko," tegas Tjahjo. Sumber : www.beritasatu.com