Jumat, 31 Mei 2013

Warga Diduga Tewas Setelah Diculik dan Dianiaya Oknum TNI



31 Mei 2013 | 00:40 wib

SEMARANG, suaramerdeka.com - Seorang warga diduga tewas setelah diculik danv dianiaya oleh oknum TNI sebuah kesatuan di Semarang. Korban Rido Hehanusa (33), warga Beringin Ngaliyan Semarang, dibawa ke RSUP dr Kariadi, Kamis (30/5) pukul 23.00 dengan mobil ambulas Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama.

Informasi yang dihimpun, awalnya Ridho dan lima rekannya diduga terlibat kericuhan di Liquid Cafe Jalan Thamrin Semarang, karena tidak punya tiket masuk, Rabu (28/5) malam. Petugas keamanan menghalau Ridho dan rekannya.

Veri, salah satu rekan yang ikut, mengatakan keributan berlanjut ke E Plaza Semarang, kemudian seorang pelaku yang diduga oknum TNI membawa Ridho dengan taksi.

Veri tidak mengetahui keberadaan Rido hingga akhirnya melaporkan ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang. Dugaan keterlibatan oknum TNI ini dibenarkan oleh Komandan DenpomIV/5  Semarang, Letkol CPM (K) Tri Wahyuningsih.

"Ia ada indikasi terlibat (anggota TNI), tetapi saya belum tahu siapa. Akan saya selidiki lagi," katanya, ditemui di Ruang Jenazah RSUP dr Kariadi Semarnag, Kamis (30/5) malam. Pihaknya akan memproses jika terlibat bukti-bukti yang mengarah ke oknum yang diduga berada di sebuah kesatuan tempur ini.