Senin, 27 Mei 2013

Eks Panglima TNI Djoko Santoso Siap Maju Jadi Capres 2014



Jumat, 24/05/2013 16:37 WIB

Jakarta - Mantan Panglima TNI Djoko Santoso siap maju menjadi calon presiden 2014. Dia berjanji akan memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Saya serahkan kepada Tuhan. Insya Allah, jika dikehendaki oleh rakyat ya, saat ini di sini kita berkumpul untuk bangsa dan negara. Saat ini yang bisa kita lakukan hanya mengevaluasi dan menata dengan sebaik-baiknya," kata Djoko dalam jumpa pers untuk mengumumkan kesiapannya sebagai capres, di Gedung Elnusa, Jl TB Simatupang, Jaksel, Jumat (24/5/2013) siang.

Djoko akan mengevaluasi kebijakan pemimpin terdahulu. Bila ada yang sudah sukses, maka wajib diteruskan. Sebaliknya, langkah yang kurang, perlu untuk diperbaiki. "Kemajuan suatu bangsa bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga oleh rakyat," tegas Djoko yang menjadi Panglima TNI pada 2007-2010 ini.

Meski siap maju jadi capres, Djoko tak mau bicara soal partai pengusung. Pria kelahiran Solo, 8 September 1952 ini masih sibuk melakukan konsolidasi. Tak lupa, dia juga aktif membentuk kesekretariatan dan bakti sosial.

"Kemarin kita sudah melakukan hal itu beberapa kali. Menurut saya saat ini adalah melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi rakyat," ungkapnya.

Saat didesak apakah Djoko akan maju dari Partai Demokrat dan ikut konvensi, dia menjawab diplomatis, "Saya ikut konvensi rakyat saja."

"Insya Allah kalau Tuhan mengizinkan saya akan maju. Wong partai nggak punya, duit nggak punya malah ditanya-tanya," ucap Djoko saat ditanya kembali soal modalnya maju jadi capres. Sumber : www.detik.com