Selasa, 21 Mei 2013

SBY Tunjuk Moeldoko jadi Kasad


Jakarta,   Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi, di Kantor Presiden, Jakarta, Se­nin, mengumumkan peng­angkatan Letjen TNI Moeldoko sebagai kepala staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

SBY mengaku dirinya me­nyetujui usulan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono untuk mengangkat Moeldoko sebagai Kasad. "Saya telah memilih untuk mengangkat Letjen TNI Moeldoko, yang sekarang menjabat Wakasad untuk menggantikan Jendral Pramono Edhie," papar SBY.

Sebelum menyampaikan keterangannya, SBY meneri­ma Pramono Edhie dan Lak­samana Agus Suhartono. Per­temuan membahas usulan Panglima TNI soal Kasad yang baru. Presiden telah memberikan sejumlah pesan kepada Kasad yang baru agar dilaksanakan dengan baik untuk terus menumbuh­kan tentara yang profesional, capable, senantiasa mengem­ban tugas negara, dan dekat dengan rakyat Indonesia.

Kepada wartawan di Kan­tor Presiden, Pramono Edhie Wibowo mengaku hingga saat ini dirinya be­lum memilki keinginan kuat untuk benar-benar ter­jun ke dunia politik, kare­na dirnya ingin menikmati masa pensiunnya dengan menyalurkan hobi dan lebih dekat dengan keluarga.

"Saya hobinya pertama itu suka menyusun, merakit pe­sawat mainan. Saya senang tumbuh-tumbuhan, bertani. Saya ingin jalan lebih ba­nyak dengan istri," ungkap ipar SBY ini. (johara/bu), Sumber: Pos Kota (21/5/13, Hal.10)