Rabu, 22 Mei 2013

Pertamina Komitmen Sehatkan Masyarakat Indonesia


Pertamina melalui Pertamina Foundation terus memberikan sumbangsih bagi anak bangsa. Dengan menggandeng TNI AD, Pertamina memberikan ber­bagai bantuan. Seperti pada Jumat (17/5) lalu, Pertamina memberikan sejumlah bantu­an di Kesehatan Daerah Militer (KESDAM) XII Tanjung Pura.

Bantuan berupa pelayanan kesehatan tersebut, secara sim­bolis diserahkan Direktur Ekse­kutif Pertamina Foundation Nina NurlinaPramono. Sejum­lah pelayanan kesehatan dapat dinikmati masyarakat diantaranya operasi bibir sumbing, katarak, dan hernia.

Bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial digelar di wilayah 15 Komando Distrik Militer (KODIM) dan 20 Komando Resor Militer (KOREM) yang merupakan daerah perbatasan, terpencil, dan rawan konflik.

Bersama TNI, Pertamina juga melakukan bakti lingkungan. Program tersebut diwujudkan dengan melakukan penanaman bersama masyarakat sebanyak 20 juta pohon. Diagendakan pohon tersebut ditanam selama 2013 di 20 KOREM.

Tidak hanya itu, Pertamina bersama TNI AD juga melaksa­nakan penghijauan di berbagai lokasi dengan penanaman 13 ribu bibit pohon. Salah satu pohon yang di tanam adalah pohon Gaharu yang merupakan pohon asli wilayah Kalimantan. (atik/info), Sumber Koran: Seputar Indonesia (22 Mei 2013/Rabu, Hal. 11)