Kamis, 30 Mei 2013

Jelang Sidang Kasus Cebongan, Polda DIY Koordinasi Pengamanan dengan TNI



Rabu, 29/05/2013 14:35 WIB

Yogyakarta - Polda DIY mulai intensif berkoordinasi dengan TNI AD menjelang pelaksanaan sidang kasus LP Cebongan. Meski sampai saat ini, Polda belum mendapat pemeberitahuan kapan sidang akan digelar.

Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana M Widya mengatakan, kepolisian akan melaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam rangka pengamanan. Untuk pelaksanaan sidang adalah wewenang dari TNI, pihak kepolisian akan membantu pengamanan mahkamah militer dalam rangka sidang.

"Sidang kapan kami belum diberitahu. Tapi sudah koordinasi dengan TNI AD khususnya Pangdam dan Danrem, apa nanti yang harus saya kerjakan," kata Haka Astana usai Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Brigadir Polisi Tahun 2013 Panda DIY, di Jogja Expo Center, Rabu (29/5/2013).

Sementara untuk pengamanan para saksi, pihaknya menunggu koordinasi dari LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban). Apabila membutuhkan bantuan pengamanan, Polda siap membantu.

Berkas dan barang bukti kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, telah diserahkan ke Oditura Militer II-11 Yogyakarta, Rabu (22/5/2013). Barang bukti yang diserahkan di antaranya dua buah mobil yang digunakan oknum Kopassus menuju LP Cebongnan untuk melakukan penyerangan. Sumber : www.detik.com