Selasa, 28 Mei 2013

TNI Diminta Terus Sempurnakan Diri

Senin, 27 Mei 2013 , 23:43:00

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, mengingatkan TNI sebagai sebuah organisasi, dituntut untuk terus melakukan pembenahan manajemen.

"Demikian juga TNI, sebagai institusi negara senantiasa akan terus dan harus terus bergerak menyempurnakan diri," kata Laksamana TNI Agus Suhartono, saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Koordinator Staf Ahli Panglima TNI (Koorsahli Panglima TNI) dan Komandan PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (27/5).

Dikatakan, sertijab di lingkungan TNI ini merupakan bagian dari proses dinamika dan pembinaan organisasi TNI, yang berorientasi pada pembangunan kompetensi sumberdaya manusia.

Koorsahli Panglima TNI sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Hotma Marbun diserahterimakan kepada Panglima TNI, sementara jabatan Komandan PMPP yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc. diserahterimakan kepada Kolonel Inf A.M. Putranto, S.Sos.

Sesuai dengan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/351/V/2013, Mayjen TNI Hotma Marbun akan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Sementara Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc. akan menjabat Staf Khusus Kasad.

Komandan PMPP yang baru Kolonel Inf A.M. Putranto, S.Sos. adalah alumni Akabri 1987, sebelumnya menjabat Paban II/Manajemen Staf Perencanaan di Mabes AD.

Beberapa jabatan yang pernah diduduki, antara lain : Komandan Satgas Kontingen Garuda XXIII-B/UNIFIL Lebanon tahun 2007, Danrem 061/Suryakancana, Komandan Brigif Linud-18/2 Kostrad.


Turut hadir dalam acara sertijab, antara lain Kasum TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E., Irjen TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, Dansesko TNI Marsda TNI Ismono W, para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E.