Kamis, 16 Mei 2013

Gelar Pelatda, KONI DKI Libatkan Unsur TNI


Rabu, 15 Mei 2013 | 22:51 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, tengah mempersiapkan Pelatihan Daerah (Pelatda) bagi para atlet yang dipersiapkan khusus untuk mengikuti event kompetesi olahraga berskala nasional maupun internasional.

Ketua Umum KONI DKI, Winny Erwindia mengatakan, sebenarnya Pelatda telah dilakukan pada Januari lalu, namun persiapan saat ini akan dilalukan lebih intens lagi.
"Kita telah mempersiapkan Pelatda yang telah dimulai sejak Januari. Persiapannya saat ini lebih intens lagi," kata Winny, usai pelantikan pengurus KONI DKI periode 2013 - 2017 di Balaikota, Rabu (25/5/2013).

Dalam Pelatda yang dilakukan, kata Winny, KONI DKI juga melibatkan sejumlah instansi salahsatunya, Tentara Nasional Indonesia (TNI), diantaranya Kodam Jaya, Kopassus, TNI AL dan TNI AU. Keterlibatan TNI ini guna meningkatkan sarana dan prasarana latihan.

"Misalnya cabang olahraga panahan, kita kerjasama dengan Kopassus, sedangkan Sky Air kerjasama dilakukan dengan pihak Armabar TNI AL," jelas Winny.

Selain Pelatda, dijelaskannya, KONI DKI secara simultan tengah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti sejumlah even olahraga lainnya, diantaranya even olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung dan Sea Games.

Untuk itu, dirinya meminta pengurus KONI yang baru saja dilantik dapat bekerja secara optimal. Dirinya optimis intensitas kerja para pengurus saat ini, akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pengurus KONI DKI yang baru dilantik agar bisa segera bekerja seoptimal mungkin. Intensitas kerja para pengurus saat ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo