Selasa, 07 Mei 2013

3.072 Personel TNI Polri Siap Amankan Pilwalkot Bandung



Senin, 06/05/2013 11:35 WIB

Bandung - Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandung 2013 hanya dalam hitungan minggu lagi. Pihak kepolisian sudah menyiapkan 3.072 personel gabungan untuk mengawal kegiatan mulai dari kampanye hingga pelantikan wali kota dan wakil wali kota baru.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rahman Baso kepada wartawan usai Latihan Pra Operasi Praja Pakuan 2013 Polrestabes Bandung, di Lapangan Gasibu Bandung, Senin (6/5/2013).

"Personel gabungan tersebut terdiri dari 1.700 jajaran polrestabes, sisanya Polda, TNI, kemudian instansi lain seperti Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP," ujarnya.

Menurut Kapolrestabes, pihaknya memfokuskan pengamanan untuk mengatisipasi unjuk rasa, penganiayaan, dan penyanderaam yang dikhawatirkan muncul dalam tahapan pemilukada. "Yang paling diantisipasi, tahapan kampanye, pemungutan suara dan pelantikan," terangnya.

Selain itu pihaknya akan mengawasi titik-titik rawan seperti Gedung Sate, Balai Kota Bandung, Kantor KPU Kota Bandung, Kantor Panwaslu, dan Kantor Sekteratiat DPD masing-masing partai maupun independen.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandung Apipudin mengaku puas dengan persiapan yang dilakukan kepolisian. Ia optimistis pelaksanaan semua tahapan pilwalkot berjalan lancar. "Saya puas melihat kesiapan pengamanan ini," ungkapnya. Sumber : www.detik.com