Rabu, 08 Mei 2013

Perdayai Penyanyi Tayub, TNI Gadungan Dibekuk Polisi



Selasa, 07/05/2013 09:00 WIB

Tuban - Anggota TNI gadungan ditangkap polisi di rumah teman wanitanya di Perumahan Permata Bonang, Tuban. Pemuda bertubuh tegap itu ditangkap lantaran menipu penyanyi sebesar Rp 25 juta dengan modus mengaku sebagai anggota TNI.

Tersangka diketahui adalah Septiyo Bagus Karunia Putra (20), warga Desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Sedang korbannya adalah penyanyi tradisional langen tayub (sindir) bernama Indah (26) warga Babat, Lamongan.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, tersangka mengaku sebagai anggota TNI saat berkenalan dengan korban. Untuk meyakinkan korbannya, tersangka melengkapi diri dengan sebuah pistol yang diketahui kemudian adalah air softgun dan sangkur. "Penampilannya meyakinkan banget, apalagi dia bawa pisau sangkur dan pistol FN yang diketahui ternyata soft gun," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, saat ditemui detikcom di Alun-Alun Tuban.

Korban yang telah terperdaya bujuk rayu tersangka kemudian dimintai sejumlah uang secara bertahap. Total uang yang diberikan mencapai Rp 25 juta. "Kerugian materi mencapai Rp 25 juta," sambung Kasat.

Setelah beberapa bulan menjalin asmara, korban akhirnya tahu bahwa kekasihnya bukan anggota marinir. Selanjutnya dibantu anggota Polres Tuban, korban menangkap tersangka saat singgah di rumah teman wanitanya di Perumahan Permata Bonang, Tuban. Kini tersangka telah diamankan di mapolres Tuban untuk dimintai keterangan. Bersamanya polisi juga mengamankan barang bukti berupa air softgun dan sangkur. "Kini sedang diperiksa penyidik di mapolres," tutup Wahyu. Sumber : www.detik.com