Rabu, 08 Mei 2013

Pangdam Instruksikan Jajaran Kodam IV Siaga



Selasa, 07 Mei 2013, 11:16 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- TNI Kodam IV/Diponegoro menyatakan siap membantu tugas pengamanan pelaksanaan pemilukada Jawa Tengah. Untuk mendukung operasi bernama Mantap Praja Candi 2013, disiapkan empat ribu personel TNI. Jumlah ini masih akan didukung kesiagaan personel seluruh anggota Kodam IV/Diponegoro.

"Formalnya, kita siapkan empat ribu personel untuk membantu Polda Jawa Tengah," tegas Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Sunindyo di Semarang, Selasa (7/5).

Di luar jumlah itu, lanjutnya, seluruh anggota dan jajaran Kodam IV/Diponegoro otomatis juga siaga. Karena Pangdam telah menginstruksikan agar seluruh jajarannya untuk ikut mendukung suksesnya pemilukada Jawa Tengah.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo mengatakan sedikitnya 30 ribu personel pengamanan diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan pemilukada 26 Mei mendatang.

Jumlah ini terdiri atas personel unsur Polda Jawa Tengah yang mencapai 23.600 personel. Serta unsur lain yang dilibatkan. Termasuk unsur TNI Kodam IV/Diponegoro yang dikoordinasi dalam operasi Mantap Praja Candi 2013.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo menegaskan keberadaan pesonel pengamanan ini untuk menjamin pelaksanaan pemilukada Jawa Tengah berjalan aman, tertib, lancar.