Selasa, 09 April 2013

Kadispen TNI AD: Tidak Ada Istilah Sertijab Tertutup



Senin, 08/04/2013 14:51 WIB

Jakarta - TNI AD menjelaskan soal sertijab Pangdam IV/Diponegoro yang dilakukan secara tertutup. Menurut Kadispen TNI AD Brigjen Rukman Ahmad, sertijab dalam TNI merupakan acara internal.

"Saya ingin jelaskan sertijab dilaksanakan tidak berbeda dengan pangdam yang lain. Karena sejak dua tahun terakhir, KSAD Pramono, beliau menyederhanakan acara itu dan memang itu acara internal, tidak pernah undang wartawan," ujarnya.

Hal itu menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan mengapa sertijab berlangsung tertutup, berbeda dengan sertijab Kapolda DIY. Rukman menjelaskan di Mabes TNI AD, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2013).

Rukman kembali menegaskan sertijab ini tidak ada hubungannya dengan kasus penyerbuan LP Cebongan, Sleman. Pergantian Pangdam IV/Diponegoro ke tangan Mayor Jenderal TNI Sunindyo merupakan bentuk tanggung jawab Mayjen Hardiono Saroso terkait keterangannya yang berbeda dengan hasil Tim 9 TNI AD. Jadi ada permintaan langsung dari Mayjen Hardiono? "Ya. Tidak ada kaitan dengan peristiwa Cebongan itu," jelas Rukman.

Setiap ada acara di lingkungan TNI AD, publik bisa melihat rilisnya di situs TNI AD. Tidak ada upaya menutup-nutupi kegiatan di lingkungan TNI AD. "Jadi kami tidak mengenal sertijab trertutup untuk media, itu tidak ada, itu acara rutin dan biasa," terangnya. Sumber : www.detik.com