Senin, 22 April 2013

SBY Berterimakasih pada Kodim 0701 yang “Membedah Rumah” Tasripin



19 April 2013 | 22:36 wib

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berterimakasih pada Kodim 0701 dan masyarakat Banyumas yang “membedah” atau melakukan rehabilitasi total  terhadap rumah Tasripin, bocah yang terpaksa menghidupi ketiga adiknya, karena ibunya telah meninggal dan bapaknya bekerja di Kalimantan.

Hal itu disampaikan SBY melalui akun pribadinya di Twitter, @SBYudhoyono, Jumat (19/4). “Terima kasih Kodim 0701 dan masyarakat Banyumas yang telah membantu bedah rumah Tasripin. Ini contoh yang baik,” kata SBY.

SBY menegaskan, rakyat Indonesia tidak menganut pertentangan kelas, menghadapkan yang mampu dengan yang kurang mampu. Sebab pertentangan kelas tentu berpotensi besar menimbulkan kerawanan sosial.

Hal yang paling penting, kata SBY, keadilan sosial harus ditegakkan. Bagi yang mampu, selayaknya memenuhi kewajiban pajak dan  memiliki rasa kesetiakawanan sosial untuk  peduli kepada sesama.

Pemerintah, Presiden SBY menambahkan, juga makin berusaha keras menjalankan kebijakan dan program untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu hingga kesenjangan sosial terjadi  sekecil mungkin.