Senin, 22 April 2013

Hasanuddin: Tidak Ada Penyerangan ke PDI Perjuangan



Senin, 22 Apr 2013 00:35 WIB

Jakarta, (Analisa). Ketua DPP PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin menyatakan tidak ada penyerangan yang dilakukan anggota TNI ke kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta. "Dari keterangan yang diberikan anggota TNI, memang ada dua anggota TNI yang ribut dengan seorang pemuda di dekat pom bensin yang lokasinya dekat dengan kantor DPP PDI Perjuangan," kata Tubagus Hasanuddin melalui layanan pesan singkat (SMS), Minggu.

Melalui pesan singkat Hasanuddin menjelaskan, ribut mulut tersebut terjadi pada Sabtu (20/4) malam, sekitar pukul 19.35 WIB. Pemuda tersebut, kata dia, kemudian melarikan diri ketengah keramaian jamaah pengajian di sekitar kantor DPP PDI Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta. Karena kesulitan menemukan pemuda tersebut, menurut Hasanuddin, kedua anggota TNI itu kemudian memberitahu kepada teman-temannya dan secara bersama-sama mencari pemuda tersebut.

"Dua anggota TNI mencari pemuda tersebut ke dalam halaman kantor DPP PDI Perjuangan dan sempat memukul seseorang yang sedang duduk di dalam halaman kantor menggunakan gagang sangkur," katanya. Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menambahkan, melihat ada insiden tersebut, pengawal pribadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Megawati Soekarnoputri, kemudian mengamankan dua anggota TNI tersebut, yakni Pratu Rachmat dan Pratu Junaedi. Kedua anggota TNI tersebut, kata dia, saat ini sudah dijemput oleh patroli Garnizun dan Komandan Batalyonnya untuk diproses lebih lanjut di kesatuannya. (Ant)