Selasa, 23 April 2013

Taufiq Kiemas: TNI Jangan Ganggu Kantor Parpol



Senin, 22/04/2013 11:36 WIB

Jakarta - Sabtu malam lalu Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, didatangi oleh oknum prajurit TNI yang mengejar pelajar yang terlibat serempetan motor. Bagi politisi senior PDIP, Taufiq Kiemas, kasus itu tak perlu diributkan. Namun yang terpenting ada penegasan untuk tidak mengganggu warga.

"Beritahukan jajarannya saling kasih tahu kantor-kantor partai tidak boleh diganggu. Alat demokrasi kan parpol, membuat keadaan jadi tidak baik," ujar Taufiq Kiemas di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Ketua MPR RI itu juga mengatakan, tidak ada motif politik pada insiden tersebut. Menurutnya, hanya remaja yang sedang ribut dengan oknum prajurit TNI dan kebetulan melarikan diri ke dalam kantor PDIP. "Aneh kenapa lari ke kantor? Kan jauh itu, sekitar 200 meter jaraknya," kata suami Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ini heran.

Taufiq juga mengatakan, jika kantor parpol lain yang terkena insiden tersebut pasti akan besar masalahnya. Namun, PDIP menanggapi peristiwa ini dengan tenang tidak terlalu dibesar-besarkan. "Tidak boleh terjadi sekali lagi. PDIP kan tidak ribut, yang lain pasti ribut," imbuhnya. Sumber : www.detik.com