Selasa, 23 April 2013

Melihat Aksi Para Wanita TNI



Penulis : Zico Nurrashid Priharseno | Senin, 22 April 2013 | 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara di Silang Monas, Jakarta, Senin (22/4/2013) pagi. Acara ini diikuti oleh 3.460 Wanita TNI (Wan TNI) dan akan diisi dengan aksi yang menunjukkan kehebatan wanita di bidang militer. Menurut rencana, acara ini akan dipimpin langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amaliasari Gumelar selaku inspektur upacara.

"Ini merupakan bentuk kebanggaan wanita TNI, sebagai prajurit dalam upaya memelihara semangat juang dan jiwa korsa, guna meningkatkan motivasi dalam pengabdian kepada TNI, negara dan bangsa," ujar salah seorang Wan TNI yang menjadi Pimpinan Pasukan Baris Berbaris TNI AL, Kapten Laut Sri Indrawati, Senin (22/4/2013).

Sejumlah aksi yang akan ditampilkan, di antaranya, gerak jalan, menaiki, serta menggunakan peralatan militer. Selain itu ada pula atraksi tari perang, bela diri militer dan mengendarai motor gede. Tampak pula helikopter, speed boat hingga mobil operasional PBB yang saat ini sudah banyak dikendarai oleh wanita. "Bahkan saat ini wanita TNI telah beberapakali dilibatkan dalam pelaksanaan misi perdamaian PBB," kata Sri.