Selasa, 23 April 2013

Puluhan Wanita TNI Rayakan Hari Kartini di Lebanon



Tribunnews.com - Senin, 22 April 2013 08:43 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalyon) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), menggelar acara syukuran perayaan Hari Kartini secara sederhana di Mako Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Minggu (21/4/2013). Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Prajurit Militer Wanita dari Battalion Nepal dan Malaysia serta warga masyarakat sekitar.

Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto menyampaikan, bahwa walaupun di daerah penugasan sekalipun dirinya tetap menghormati keberadaan para wanita khususnya mereka para Wanita TNI yang tergabung dalam Misi Perdamaian di Lebanon ini. "Banyak sekali peran yang diberikan oleh para Wanita TNI dalam misi ini," katanya dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Senin (22/4/2013).

Melalui perayaan Hari Kartini, Komandan Satgas Indobatt berharap para Wanita TNI yang sedang melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon dapat menambah semangat baru serta memberikan makna tersendiri dalam penugasannya.

Sementara itu, Mayor Laut (KH/W) Riana selaku Perwira Kordinator Wanita TNI Indobatt mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih karena acara ini dapat terselenggara, walaupun dalam segala keterbatasan di medan penugasan namun tidak sedikit pun mengurangi nilai dan semangat para Wanita TNI yang berada di Lebanon.

Acara syukuran perayaan Hari Kartini di Lebanon, ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin Pabintal Indobatt Mayor Laut (KH) H. Sri Depranoto, S. Ag, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Satgas Indobatt, serta dihibur oleh spontanitas Parodi yang di dalangi oleh Letda Tek Nyoto Santoso.