Kamis, 25 April 2013

Hayono Isman Pasang Badan untuk Purnawirawan TNI



Rabu, 24 April 2013 09:38 wib

JAKARTA - Rencana penggusuran yang akan dilakukan TNI AD terhadap penghuni komplek Direktorat Zeni Angkatan Darat di Matraman, Jakarta Timur, atau lebih dikenal Berlan mendapatkan penolakan dari warga dan anggota Komisi I DPR, Hayono Isman.

Menurut Hayono, dirinya akan meminta klarifikasi kepada Dit Zeni AD terkait surat pengosongan kepada warga yang sebagian besar purnawirawan (purn) ini di Jalan Kesatrian III, IV dan V, RW 03.

"Selama masih hidup purnawirawan ini tidak boleh digusur. Saya sebagai Komisi I menunggu Kementrian Pertahanan (Kemenhan) mencari solusi terbaik dalam masalah perumahan yang dihadapi purnawirawan," kata Hayono, kepada wartawan, Rabu (24/4/2013).

Dijelaskannya, sebagai wakil rakyat dari dapil Jakarta Timur (Jaktim) meminta kepada TNI AD jangan melakukan penggusuran terhadap purnawirawan ataupun prajurit yang masih aktif. Dia pun mengimbau agar membangun kebersamaan kepada keluarga besar TNI AD walaupun mereka sudah pensiun. "Gunakanlah cara dialog, jujur dan terbuka terhadap warga, kita tidak bicara dengan separatis," ujarnya. Sumber : news.okezone.com