Senin, 29 April 2013

TNI Sita 12.760 Liter BBM Subsidi



Penulis : Agustinus Handoko | Sabtu, 27 April 2013 | 11:35 WIB

SANGGAU, KOMPAS.com — Jajaran Komando Distrik Militer 1204 Sanggau, Kalimantan Barat, menyita solar subsidi dan premium sebanyak 12.760 liter dari sebuah kapal di Sungai Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Bahan bakar minyak subsidi itu rencananya akan diangkut menuju Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu. Kepala Penerangan Komando Resor Militer 121/Alambana Wanawai Mayor Eddy Wijaya, Sabtu (27/4/2013), mengatakan, bahan bakar minyak subsidi itu dibeli oleh empat orang warga Jongkong, yakni Abdul Muin, Udin, Dim Aji, dan Asmadi. Anggota TNI juga memintai keterangan pemilik kapal, Ahmad Yani.

"Anggota TNI hanya membantu menertibkan distribusi bahan bakar minyak ilegal itu. Selanjutnya, kasus akan langsung diserahkan kepada Kepolisian Resor Sanggau yang punya hak menyidik," kata Eddy.

Penyitaan bahan bakar minyak subsidi itu terjadi di tengah sulitnya warga mendapatkan barang sejenis di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum di Kalbar. Bahan bakar minyak subsidi lebih mudah diperoleh di warung eceran, tetapi harganya sudah berlipat, di atas Rp 8.000 per liter.