Rabu, 17 April 2013

Kekompakan 'Wong Solo' ala Jokowi & Danjen Kopassus



Selasa, 16/04/2013 14:08 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersalaman dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo pada HUT ke-61 Kopassus. Dua pria asli Solo ini kompak menjalin kerjasama.

"Pak...salaman dong!" pinta wartawan kepada Jokowi dan Agus usai perayaan HUT ke-61 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2013).

Mereka menyambut permintaan wartawan dengan senyuman ramah. "Pak Jokowi wong Solo, saya wong Solo. Sama-sama orang Solo harus kompak," kata Agus sambil menjabat tangan orang nomor satu di Jakarta itu.

Agus dan Jokowi kemudian berfoto bersama.

Agus mengatakan Kopassus siap bekerjasama dengan Jokowi untuk memerangi sampah di Sungai Ciliwung. Kerjasama itu sudah terjalin selama satu tahun.

"Kita mimpi sampah di Kali Ciliwung bisa menjadi tempat wisata," ujar Agus.

Bukan kerjasama jadi RI 1 dan RI 2, Pak? "Untuk seluruh warga Indonesia mulainya hulunya Cijantung sampai hilir Jakarta. Hingga nanti kerjasama lintas sektoral terkait dalam ini Pemda Bogor dan Tangerang dan semoga ke depannya Kali Ciliwung ini menjadi kali idaman bagi masyarakat Jakarta dan Indonesia," papar Agus yang menyusuri Kali Ciliwung bersama Jokowi pada Jumat lalu.

Jokowi menambahkan kerjasama dengan Kopassus masih dalam tahap inventarisasi di lapangan. "Kalau sudah diputuskan langsung bekerja," kata Jokowi.

Pria kelahiran Surakarta 21 Juni 1961 ini menyayangkan rendahnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

"Iya harus didorong, memang kesadaran rendah. Terus bagaimana kalau tidak didorong. Tidak disuntik (dibantu Kopassus membersihkan kali)," kata dia.