Kamis, 11 April 2013

Bela 11 Anggota Kopassus, 'Anak Kolong Bergerak' Juga Demo Komnas HAM



Rabu, 10/04/2013 12:58 WIB

Jakarta - Selain menggalang tanda tangan untuk 11 anggota Kopassus penyerang LP Cebongan, seratusan orang dari 'Anak Kolong Bergerak' berunjuk rasa di depan kantor Komnas HAM. Pendemo meminta agar Komnas HAM tidak diskriminatif terhadap TNI dan Kopassus. Pendemo dari Koalisi Organisasi Masyarakat Sipil tiba di depan kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013) sekitar pukul 12.40 WIB.

Pendemo sebagian mengenakan baju loreng warna hijau lengkap dengan baret warna hijau. Mereka mengendarai sepeda motor. Spanduk besar bertuliskan "Komnas HAM jangan diskriminatif terhadap TNI dan Kopassus" dibentangkan oleh pendemo.

"Kami menuntut Komnas HAM jangan lagi membela preman yang telah dibunuh Kopassus, seharusnya Komnas HAM menjunjung tinggi TNI dan Kopassus," kata koodinator aksi, Joni Naham.

Pendemo juga menolak 11 oknum Kopassus dibawa ke ranah hukum. Pendemo masih menunggu perwakilannya diterima pihak Komnas HAM. Koalisi Organisasi Masyarakat Sipil ini sebelumnya menggalang 11 ribu tanda tangan dukungan kepada warga yang melintas untuk 11 prajurit Kopassus. Penggalangan tanda tangan digelar di depan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Sumber : www.detik.com