Kamis, 11 April 2013

Sejumlah Menteri, Kapolri & Panglima TNI Rapat Koordinasi di Jayapura



Rabu, 10/04/2013 08:30 WIB

Jayapura - Sejumlah menteri negara beserta Kapolri dan Panglima TNI menggelar rapat koordinasi di Jayapura, Papua. Rapat ini difokuskan pada sinkronisasi program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Pantauan detikcom, Rabu (10/4/2013), rapat ini baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIT. Rapat diselenggarakan di Travellers Hotel, Sentani, Jayapura.

Hadir dalam rapat ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh, Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Turut hadir Gubernur Papua Lukas Enembe beserta jajaran pemerintah provinsi Papua. Rapat ini digelar secara tertutup. "Rapat ini untuk membahas percepatan pembangunan dan kesejahteraan di kawasan Papua. Rapat ini merupakan upaya sinkronisasi program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Jadi kita akan lakukan sinkronisasi," ujar Gubernur Papua, Lukas Enembe saat ditemui sebelum rapat.

Mengenai masalah keamanan, Lukas memastikan, rapat ini berjalan lancar dan aman. Menurutnya, tidak semua wilayah Papua rawan dan rentan aksi kekerasan dan konflik seperti yang ramai diberitakan.

"Kalau di Papua hanya di daerah tertentu yang masih rawan, seperti Puncak Jaya, Timika, Paniai. Itu saja daerahnya. Ini kan sama saja dengan daerah lain, ada yang rawan, di daerah tersebut ada saudara kita yang berseberangan tapi jumlahnya tidak banyak, kita akan lakukan pendekatan persuasif," tandasnya. Sumber : www.detik.com