Rabu, 17 April 2013

TNI-Polri Jaga Kekompakan




Rabu, 17 April 2013 | 04:51 WIB 

Apel yang bertujuan memperkuat tali silaturrahmi dan mencegah gesekan antara kesatuan penjaga keamanan negeri ini, dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Dwi Suryo Cahyono Sik, M.Hum.

Dalam arahannya,AKBP Dwi Suryo Cahyono Sik, M.Hum, mengingatkan kepada seluruh anggota TNI-Polri yang melakukan apel bersama untuk tetap menjaga kebersamaan dan soliditas dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai alat Negara yang berkewajiban menjaga keselamatan dan kedaulatan NKRI.

”Kita sebagai aparat Negara yang bertanggung jawab untuk menjaga keselamatan Negara ini,olehnya TNI-Polri mempunyai garis komando yang jelas mulai dari pusat serta memiliki tugas yang sama dengan kewenangan masing-masing,olehnya saya menghimbau terkhusus kepada aparat Polri ,jika ada hal hal yang terjadi dilapangan yang sekiranya menghendaki untuk melakukan bantuan kepada aparat TNI maka saya perintahkan wajib untuk dibantu”katanya.

Selain itu,AKBP Dwi Suryo Cahyono Sik juga menyebutkan bahwa dengan adanya apel bersama yang telah digelar maka diharapkan agar terjadi hubungan saling mengenal antara aparat dari semua satuan ,hal ini dikatakanya agar dalam melaksanakan tugas dan kewenanganya masing masing ,aparat TNI-Polri dapat lebih sinkron dan terjaga sikap kebersamaan.

Dandim 0317 Karimun, Letkol (Inf) Edi Nurhabad melalui Kasdim 0317 Karimun Mayor (Inf) Syafrizal di sela kegiatan, kepada wartawan, menjelaskan hal senada,menurutnya dengan apel bersama ini,ia berharap semua aparat TNI –Polri dapat saling mengenal dan menjaga kebersamaan

”Kita berharap agar TNI-Polri dapat menjaga kebersamaan,apalagi menjelang Pemilu Legislatif 2014 ini,sehingga TNI-Polri dapat kompak dalam melakukan pengamanan Pemilu,”katanya.

Kasdim 0317 Karimun Mayor (Inf) Syafrizal juga menegaskan apel bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan olah raga bersama TNI-Polri ini perlu disyukuri oleh semuanya, karena tidak setiap saat apel bersama ini dapat dilaksanakan. Sebagai komponen utama TNI-Polri harus menjadi contoh buat masyarakat serta harus menyatu di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta perilaku yang saling menghargai dan saling menghormati sehingga tercipta suasana yang nyaman, aman, kondusif dalam melaksanakan tugas.

“Kondisi tersebut tentunya harus kita jaga bersama-sama, kita lestarikan bersama jangan terprovokasi olen isu-isu yang sedang berkembang yang akan memecah kebersamaan kita yang selama ini telah kita jalin. Kita tetap fokus pada tugas kita bersama demi kemajuan Kabupaten Karimun”, tambah Mayor (Inf) Syafrizal.

Sementara, Komandan Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti Tanjungbalai Karimun, Kapten (Inf) Triono Hadianto mengatakan, selama ini Polri dengan TNI bersama Pemkab Karimun selalu kompak dan sejalan. Triono berharap, melalui apel gabungan dan pertandingan olahraga akan terus memperkuat tali silaturrahmi antara anggota Polri dengan TNI.

“Kita tidak perlu terprovokasi dengan isu dan gesekan-gesekan yang bersifat negatif seperti kejadian di luar daerah,” kataTriono , seraya berharap, agar TNI/Polri terus kompak dalam memberantas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, seusai kegiatan apel gabungan , digelar pertandingan persahabatan beberapa cabang olahraga diantaranya, sepakbola, bola voli, tenis meja dan karate antara TNI/Polri. Kegiatan itu juga diikuti oleh seluruh prajurit Kompi Senapan B Yonif 134 Tuah Sakti Tanjungbalai Karimun. [mes]