Kamis, 18 April 2013

Tim Asistensi Jasdam Uji Kenaikan Sabuk BDM Korem



Kamis, 18 Apr 2013 01:34 WIB

Medan, (Analisa).Tim Asistensi Yong Moo Do Jasmani Daerah Militer (Jasdam) I/BB dipimpin Lettu Inf D. Nasution menguji kenaikan sabuk Bela Diri Yong Moo Do Korem 022/PT di Lapangan Sepakbola Makorem 022/PT, Rabu (17/4).

Koordinator Bela Diri Militer (BDM) Yong Moo Do Korem 022/PT, Mayor Inf Budi Purwanta, SH menuturkan bahwa ujian kenaikan sabuk ini merupakan program kerja Korem 022/PT yang dilaksanakan secara terprogram dan berkala. Tujuannya untuk mengetahui sudah sejauh mana hasil latihan yang diberikan selama ini.

Selain itu, juga untuk mengevaluasi perkembangan teknik bela diri Yong Moo Do, sehingga ke depan diharapkan para prajurit benar-benar memahami dan mendalami Yong Moo Do.

Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi mengatakan, bela diri ini merupakan hal sangat mendasar dan menjadi tuntutan yang harus dikuasai setiap prajurit. BDM Yong Moo Do adalah olahraga yang dapat membentuk seorang prajurit bermental baja dan mempunyai disiplin yang baik, dan berdedikasi tinggi.

Ujian diikuti 50 prajurit, 46 orang ujian kenaikan sabuk dari coklat ke merah dan 4 lagi dari sabuk biru ke coklat. Tim penguji dari Asistensi Yong Moo Do Jasdam I/BB terdiri dari Lettu Inf D. Nasution (Dan I Sabuk Hitam), Sertu Agus (Dan II Sabuk Hitam), dan Sertu Eko (Dan II Sabuk Hitam). Ketiganya telah mengikuti Susbati Madya Yong Moo Do.

Tim penguji ari Korem 022/PT terdiri dari Sertu Erdi, Serda Matondang, dan Serda Jahdin. Materi yang diuji adalah Kibon Sogi (Kuda-kuda), Kodgi (Dasar Langkah), Jumok (Pukulan), Bal Chagi (Tendangan), Nakbob (Jatuhan), Sonkisul (Kuncian), dan Momkisul (Bantingan).