Selasa, 16 April 2013

Panglima TNI : Akhir Mei KSAD Pasti Diganti!




Jakarta, Seruu.com -  Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menyatakan pada akhir Mei 2013 sudah ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru mengganti KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang memasuki masa pensiun pada awal Mei 2013 nanti. "KSAD pada 5 Mei 2013 Ultah. Akhir Mei sebelum berakhir masa jabatannya sudah harus ada penggantinya," kata Panglima TNI usai membuka Latihan Gabungan TNI 2013 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Begitu pun dengan dirinya yang akan memasuki masa pensiun pada Agustus 2013, namun hingga saat ini belum diketahui siapa penggantinya. "Saya juga sebelum Agustus 2013 sudah harus ada penggantinya," katanya. Pemilihan Panglima TNI yang baru, kata dia, harus menunggu pengganti KSAD yang baru menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, dimana sesuai dengan pilihan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Setelah ada KSAD yang baru, kemudian kita ajukan tiga kepala staf untuk menjadi panglima TNI kepada presiden. Kemudian, presiden akan mengajukan ke DPR untuk mendapat persetujuan," katanya.

Ketika ditanya apa kegiatannya di akhir masa jabatannya, Agus menjawab, "saya mau jadi wartawan saja", sambil tertawa. Ia pun berharap panglima TNI yang baru nanti akan punya banyak waktu untuk menyiapkan pengamanan menjelang Pemilu 2014 nanti. Kalau tidak begitu, panglima TNI yang baru tidak bisa menyiapkan, meskipun saat ini kita sudah siapkan, tuturnya. utama.seruu.com