Senin, 15 April 2013

Dokter Cantik Beri Akupuntur Kesehatan Gratis dari TNI di Depok



Dokter Cantik Beri Akupuntur Kesehatan Gratis dari TNI di Depok
Tribunnews.com - Minggu, 14 April 2013 18:35 WIB

TRIBUNNEWS.COM  - Koordinator Staf Pribadi (Koorspri) Panglima TNI Kolonel Laut Dr. Ivan Yulivan beserta staf bekerjasama dengan Griya Sehat Mahkota Dewi menggelar pengobatan gratis berupa Bhakti Sosial (Baksos) Akupuntur Kesehatan dan Herbal kepada 1000 warga Kampung Melati Ujung, Sukmajaya, Depok, Sabtu pagi (13/4/2013). Demikian rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com dari Puspen TNI, Minggu (14/4/2013).Koorspri Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, akupuntur ini merupakan salah satu alternatif lain dalam memaintain kesehatan masyarakat khususnya bagi warga Sukmajaya-Depok yang tinggal di pinggiran kali Ciliwung, yang sulit

mendapatkan akses kesehatan dengan mudah. “Warga agar menyampaikan segala keluhan kesehatan kepada 14 orang akupunkturis yang berasal dari seluruh Indonesia, sehingga dapat memberikan terapi yang terbaik”, ungkapnya.Sementara itu, Ketua IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI) Pragati Wira Anggini Ranting 09 Cabang-3 Spri Panglima TNI selaku pemilik Griya Sehat Mahkota Dewi Ny. Ivan Yulivan, mengatakan bahwa tujuan Baksos adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa akupuntur itu aman dan dapat dilakukan pada segala usia, baik anak kecil maupun orang yang sudah lanjut usia serta untuk menepis anggapan bahwa akupuntur itu mahal, berbahaya dan menyakitkan.

Lebih lanjut dikatakan, pengobatan akupuntur merupakan suatu seni penyembuhan dari China dengan cara menusukkan jarum ke titik-titik tertentu di lapisan kulit, hasilnya sangat efektif dan dapat melancarkan aliran darah serta membuat tubuh menjadi relaks. Sementara itu, bagi para warga yang telah melakukan akupuntur dapat melanjutkan terapi berikutnya di Griya Sehat Mahkota Dewi dengan hanya membayar biaya penggantian jarum akupuntur.Usai pelaksanaan pengobatan, dilanjutkan dengan pemberian sembilan bahan pokok dan herbal kepada warga Sukmajaya yang diserahkan langsung oleh Koorspri Panglima TNI Kolonel Laut Dr. Ivan Yulivan dan pemilik Griya Sehat Mahkota Dewi Ny. Ivan.