Kamis, 04 April 2013

HUT Persit Momentum Memperteguh Semangat Kebersamaan



Kamis, 04 Apr 2013 00:46 WIB

Banda Aceh, (Analisa). Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Zahari Siregar mengungkapkan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Persit mempunyai makna dan hikmah, semoga dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi.

Ini semua sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dan masyarakat. Karenanya, dalam menghadapi tugas-tugas ke depan senantiasa mampu mencermati dan menyikapi perkembangan yang terjadi, sehingga kegiatannya relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga prajurit yang sehat, bahagia dan sejahtera.

“Ketekunan dan ketabahan ibu-ibu dalam membimbing putra putri serta ketegaran dalam mendampingi suami bertugas, sangat mengagumkan dan diharapkan hal ini tetap terpelihara dengan baik,” ujar Pangdam pada puncak peringatan HUT ke-67 Persatuan Isteri Tentara (Persit) di Balai Teuku Umar Makodam IM Banda Aceh, Rabu (3/4).

Pangdam menyatakan gembira dan bangga dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda dan ibu-ibu Dharma Pertiwi. Antara lain kegiatan  sosial meliputi anjangsana, penyerahan tali asih dan bakti sosial ke Pulau Rondo, rumah sakit serta panti asuhan.

Peringatan ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit PD Iskandar Muda sebagai rasa syukur Persit di hari jadinya yang ke-67 pada 3 April 2013. Kemudian dilanjutkan penyerahan sejumlah hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang perlombaan olah raga, lomba MC dan demo kecantikan.

Acara dihadiri Kasdam IM, Brigjen TNI Suhastir Susmex, Danrem 011/Lilawangsa, Danrem 012/Teuku Umar, Danrindam, Irdam, para Pa Ahli, Pa Lo Al, AU, para Asisten, Kabalak, para pembina sejajaran Kodam IM, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh, Ketua Bhayangkari, Ketua Jalasenastri serta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 20 Lanud SIM.