Senin, 04 Maret 2013

TNI Gadungan Mengamuk di Pasar Bengkok



Jumat, 1 Maret 2013 17:27 WIB

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Seorang pemuda yang mengenakan seragam lengkap TNI mengamuk dan memeras sejumlah pegawai Kantor Pemasaran Pasar Bengkok, Jalan Williem Iskandar, Medan Tembung, Jumat (1/3/2013) sore. Pelaku tak berkutik ketika polisi menyergapnya sekaligus menyita dua bilah sangkur.

Pelaku yang diketahui bernama Budi Hardi (33) penduduk Jalan Pahlawan, Medan Perjuangan itu memulai aksinya dengan masuk ke kantor pemasaran pasar yang bersebelahan dengan Ramayana Supermarket itu. Ia kemudian meminta sejumlah pegawai menyerahkan uang sembari menodongkan pisau. "Dia datang sambil marah-marah. Semua pegawai dibentaknya dan dimintai uang," ujar seorang pedagang yang menyaksikan langsung kejadian itu.

Aksi brutal itu kemudian dilaporkan seorang pegawai ke pos polisi Aksara yang hanya berjarak sekira 20 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya dengan dibantu belasan personel Polsek Percut Seituan, pelaku berhasil diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan AKP Faidir Chaniago memastikan pelaku bukan anggota TNI, dan diyakini hanya menyamar untuk melakukan pemerasan. Selain menyita seragam TNI, polisi juga mengamankan dua bilah sangkur yang digunakan pelaku mengancam korbannya. "Kami masih menelusuri dari mana seragam itu dia dapat. Karena ini sangat berbahaya," kata Faidir.

Saat jati dirinya terbongkar, pelaku nyaris dihajar massa ketika diboyong polisi ke mobil patroli. Beruntung amarah itu bisa diredam petugas sehingga aparat gadungan itu tak sempat menerima hukum jalanan. Editor : arif