Selasa, 19 Maret 2013

Terlibat Perampokan, Oknum TNI Ditangkap

Penulis : Zico Nurrashid Priharseno | Senin, 18 Maret 2013 | 19:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang oknum TNI Angkatan Darat berinisial AR harus berurusan dengan polisi karena terlibat dalam aksi perampokan tas milik Lucia Endah di dalam mobilnya. AR bersama tiga orang temannya mencuri dengan modus mengetuk kaca pintu dan memberitahu bahwa ban mobil milik korban bocor.

Saat menjalankan aksinya, AR bertugas sebagai pengetuk kaca pintu mobil milik korban ketika melintas di Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2013). "Setelah memberitahu bahwa ban mobil yang dikendarai korban bocor, lalu temannya dari kiri langsung masuk dan mengambil tas milik korban," ujar Kepala Polsek Metro Kemayoran Komisaris M Sagala, Senin (18/3/2013).

Korban yang kaget ketika tas miliknya dicuri langsung melajukan mobilnya dan menabrak motor yang dikendarai pelaku lain bernama Ade Junaedi. Setelah itu, Ade langsung dibawa ke Mapolsektro Kemayoran sekitar pukul 14.00. AR dan pelaku lainnya berhasil kabur.

Polisi akhirnya berhasil menangkap AR di rumah indekosnya di Jalan Gunung Sahari IX Nomor 29, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20:00 WIB. Setelah ditangkap, barulah diketahui bahwa AR adalah seorang anggota TNI. "Ketika digeledah rumahnya, ternyata ada kartu TNI. Dia bilang sudah dikeluarkan, setelah kita cek, dia masih berstatus anggota," kata Sagala.

Saat ini Polsek Metro Kemayoran sudah menyerahkan AR kepada polisi militer untuk ditangani. Adapun Ade tetap berada di Mapolsektro Kemayoran. Polisi masih mencari dua pelaku lain. Sumber: www.kompas.com