Rabu, 20 Maret 2013

Polda Pastikan Pelaku Pemukulan Polisi di Depok Oknum TNI



Selasa, 19/03/2013 12:06 WIB

Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Rikwanto memastikan pelaku pemukulan terhadap Aiptu Eko Budiyanto, anggota Satlantas Polsek Sukmajaya merupakan oknum anggota TNI.

"Terjadi pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI dengan berpakaian pakaian dinas harian, berjaket kulit warna hitam," kata Rikwanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2013).

Sementara rekan si pemukul mengenakan kaos warna putih dengan celana pendek warna krem. Pemukulan terhadap Aiptu Eko terjadi sekitar pukul 20.30, Senin (18/3) kemarin. Rikwanto menuturkan, korban yang tengah bertugas di Pos Lantas di Jalan Juanda. Aiptu Eko dihampiri 2 orang yang menggunakan motor warna putih tanpa plat nomer.

Pelaku pemukulan yang diduga anggota TNI AD tiba-tiba langsung membentak korban. "Kamu menantang saya?. Korban mengelak dengan menjawab tidak tahu apa-apa lantaran baru datang ke pos. "Tapi oknum tersebut tak percaya dan langsung memukul berkali-kali namun ditangkis," ujar Rikwanto.

Setelah pemukulan, oknum TNI ngotot meminta dipertemukan dengan teman Aiptu Eko. "Pokoknya saya tidak mau tahu, teman kamu yang gemuk yang nantangi saya harus ketemu. Kalau nggak ketemu pos akan saya bakar," tiru korban seperti dikutip Rikwanto.

Korban sempat mengatakan istrinya juga bekerja di Kopassus. Setelah itu, pelaku langsung meninggalkan lokasi. Saat kejadian, anggota SPK Polsek Sukmajaya, Briptu Bambang Siswanto yang kebetulan melintas, berusaha melerai. "Namun yang bersangkutan dipukul akan tetapi ditangkis dan kemudian ditendang sehingga jatuh terduduk," terangnya. Sukmajaya.

Rikwanto menambahkan, polisi masih berkoordinasi dengan Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. M Zamroni dan Datasemen Polisi Militer (Denpom) Depok untuk pelaksanaan pengamanan di Polsek dan patroli gabungan. Mapolres dan Mapolsek juga diminta meningkatkan kewaspadaannya. Sumber : www.detik.com