Rabu, 20 Maret 2013

Oknum TNI Langgar Lalu Lintas, Wakapolri: Harusnya Ditindak Dong



Selasa, 19/03/2013 11:33 WIB

Jakarta - Pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu berawal dari pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oknum prajurit Batalyon Armed TNI AD. Siapa saja pelanggar lalu lintas, harus Polantas tindak.

Tapi bagaimana agar tidak berbuntut bentrok? Ini pesan dari Wakapolri Komjen Nanan Sukarna kepada jajaran Korlantas Polri.

"Kalau di jalanan ada militer kan tidak kelihatan, tetap dia (Polantas) menindak siapapun, harus baik, benar mekanisme dan etikanya. Suaranya datar, jangan singgung perasaan. Itu (teknis) sangat individul, sudah diajarkan," kata Komjen Nanan di sela Rakernis Korlantas, Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

Namun, tidak dipungkiri, apa yang sudah diimbau tersebut nampaknya tidak terlaksana di lapangan. "Tapi kan budaya, suasana, situasi, berpengaruh terhadap emosi di lapangan," kata Nanan.

Terkait insiden penyerangan terhadap salah seorang personel Lantas di wilayah Polres Depok yang diduga dianiaya kelompok berpakaian loreng, Nanan mengatakan pihaknya harus menindak siapapun pelakunya. "Ya seharusnya ditindak tegas dong, siapapun pelaku itu," tegas Nanan. Sumber : www.detik.com