Senin, 18 Maret 2013

Kejuaraan Sepatu Roda Cetak Rekor Muri



17 Maret 2013 | 13:42 wib

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kejuaraan Sepatu Roda Banteng Riders - Kairos, Tingkat Jawa Tengah 2013 di Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (17/3) pagi, berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia. Kejuaran ini mencetak rekor dengan jumlah peserta terbanyak, yakni 598 peserta. Oleh karena itu, panitia penyelenggara mendapat piagam penghargaan yang diserahkan kepada Mayor Inf Ferry Irawan selaku Komandan Bataliyon 400. Seluruh peserta ini berasal dari 11 klub sepatu roda di Jawa Tengah.

Di antaranya yakni Kairos, Eagle, Ikos, Alanis, dan beberapa peserta dari TNI dan Polri. Kejuaraan sepatu roda yang diadakan baru pertama kali itu, dalam rangka HUT Banteng Raiders ke-60 dan HUT Klub Sepatu Roda Kairos ke-1. Dalam kejuaraan lomba yang dihadirkan juga untuk menyemarakkan arena Car Free Day itu turut hadir Ketua Koni Jateng Tutuk Kurniawan dan Ketua Perserosi Jayanto.

Kategori yang dilombakan antara lain Sprint 200 - 300 - 500 untuk sekolah maupun klub, sprint 1000 - 3000 untuk umum, selain itu ada pula estafet TNI - Polri. Tutuk mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan akan muncul atlet-atlet sepatu roda baru yang pasti akan membanggakan Jawa Tengah. "Saya juga berpesan, meskipun beberapa klub sepatu roda sempat terpecah, namun jangan anggap itu sebagai persaingan, tetaplah ciptakan prestasi agar bisa membanggakan Jateng," ujarnya.

Di sela-sela kejuaraan diramaikan juga dengan simulasi penanganan aksi demonstrasi oleh tim Gultor Rider 400 Kodam Diponegoro. Dalam simulasi tersebut, tim Gultor menunjukkan dalam penanganan aksi demo dengan menggunakan sepatu roda. Simulasi ini pun mendapat sambutan meriah dari ribuan penonton. "Penggunaan sepatu roda bagi tim Gultor ini untuk memudahkan mereka dalam mengejar demonstran yang anarkis, dan juga melewati rintangan-rintangan yang tak bisa dilewati kendaraan," ujar Komandan Bataliyon 400 Mayor Inf Ferry Irawan. ( Apit Yulianto / CN31 / JBSM )