Kamis, 14 Maret 2013

7 Jenderal Purnawirawan TNI Puji SBY



Penulis : Sandro Gatra | Rabu, 13 Maret 2013 | 19:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tujuh jenderal purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memuji kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka menilai banyak pencapaian pemerintah di berbagai bidang, khususnya ekonomi.

"Kita melihat dan harus jujur mengakui bahwa banyak yang telah dicapai oleh pemerintah ini. Kita harus jadi bangsa yang berani menerima, mengakui sukses orang lain," kata Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan seusai bertemu dengan Presiden SBY di Kantor Presiden di Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Selain Luhut, enam mantan perwira tinggi lainnya, Jenderal (Purn) Subagyo HS, Jenderal (Purn) Fahrul Rozi , Letjen (Purn) Agus Wijoyo, Letjen (Purn) Johny Josephus, Letjen (Purn) Sumardi, dan Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy.

Luhut memberi contoh prestasi pemerintah terkait pertumbuhan ekonomi yang mencapai sekitar 6,5 persen. Selain itu, adanya pengakuan dari internasional terkait kondisi ekonomi Indonesia.

Meski demikian, Luhut menambahkan, memang masih ada kekurangan pencapaian pemerintah seperti pemerataan pembangunan. Hanya saja, kata dia, hal itu memang tidak mudah untuk diselesaikan. "Itu harus diselesaikan oleh siapa pun presiden berkali-kali ke depan. Itu pekerjaan rumah yang berlanjut," pungkas mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu.