Rabu, 13 Maret 2013

14 Perusahaan Bantu Perbaikan Rumah AD


Sebanyak 14 perusahaan swasta menggelontorkan dana corporate social responsibiliti (CSR) sebesar Rp 57,5 miliar untuk membantu rehabilitasi rumah dinas prajurit TNI-AD yang tak layak huni di seluruh Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengaku bersyukur atas bantuan tersebut mengingat masih ba­nyak rumah dinas yang tidak terkover oleh pemerintah. Disebutkan, saat ini jumlah rumah dinas miliki TNI AD sebanyak 162.219 unit, sementara total personelnya, baik prajurit maupun PNS, seluruhnya 390.296 orang.

"Jadi, persentase pemenuhan rumah di­nas pada jajaran TNI AD baru tercapai 41,5 persen. Itu pun, sebanyak 30.959 unit rumah dinas yang ada membutuhkan perbaikan," katanya seperti dikutip Antara.

Dengan adanya bantuan dana CSR dari sejumlah perusahaan tersebut, akan mem­berikan kesempatan khususnya kepada TNI-AD untuk bisa mempercepat rehabilitasi perumahan dinas di seluruh wilayah kerja di Indonesia.

Managing Director Sinar Mas G Sulistyanto mengatakan, TNI AD merupakan unsur yang selalu mendukung program pemerintah da­lam merehabilitasi rumah warga di berbagai wilayah. "Mereka melakukannya di tengah keterbatasan jumlah rumah dinas sementara rumah dinas yang sudah ada sebagian di antaranya membutuhkan rehabilitasi," katanya.

Komitmen bantuan pendanaan dari 14 mitra tadi sebesar Rp 120 miliar yang pada tahap awal telah didistribusikan ke kodam-ko­dam, kostrad, kopassus, akmil, dan lain-lain sebesar Rp 57,5 miliar. (khoiruiazwar), Sumber Koran: Republika (13 Maret 2013/Rabu, Hal. 32)