Senin, 09 Desember 2013

TNI, Polri dan Masyarakat Tunjungan Bangun Jalan Beton


08 Desember 2013 | 09:53 wib

BLORA, suaramerdeka.com - Personil TNI Kormail Tunjungan Blora, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI dengan membuat jalan rabat beton sepanjang 670 meter dan lebar 2,5 meter di Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan Blora.

Pembuatan jalan rabat itu dilakukan karena selama ini jalan yang berada di perkampungan desa itu dalam kondisi yang kurang baik dan becek saat hujan. Dengan dibangunnya jalan itu maka masyarakat akan memiliki akses jalan yang bagus.

"Pengerjaannya kami lakukan secara bertahap dan melibatkan semua komponen yang ada, baik masyarakat setempat dan juga dari aparat Polsek Tunjungan," ungkap Danramil Tunjungan Blora Kapten Inf Darmanto, disela-sela karya bakti pembuatan jalan di Desa Adirejo, Tunjungan, Blora.

Menurutnya karya bakti dengan membangun jalan tersebut sekaligus salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari juang kartika, sehingga kemanunggalan TNI dan masyarakat akan terus terjalin dengan baik.

Selain Danramil, Pasi Teritorial Kapten CHb Sudiyono dan Kapolsek Tunjungan AKP Zuwono serta Kepala Desa Adirejo Hartono juga ikut bersama masyarakat mengerjakan pembangunan jalan tersebut.

Kepala Desa Adirejo Hartono memberikan aspresiasi atas kerja sama yang baik dalam membangun jalan di desanya. Dia berharap agar  kedepan kegiatan ini bisa berlanjut, karena kegiatan seperti ini sangat berguna untuk memberikan motifasi dan contoh masyarakat, sehingga masyarakat akan sadar tentang gotong royong.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 0721/Blora Kapten Chb Sudiyono Sebagai Koordinator lapangan mengungkapkan bahwa di semua jajaran Koramil Kodim 0721/Blora secara serentak melakukan kegiatan serupa, ada yang bergotong royong membangun jalan ataupun juga kegiatan kemasyarakatan dan bakti sosial.

"Kegiatan ini dilakukan di semua Koramil yang ada, sebagi bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan warga serta menumbuhkan selalu jiwa dan semangat gotong royong," katanya.