Selasa, 31 Desember 2013

Gudang Oplosan Digrebek_Oplosan dari Minyak Mentah dan Sulfat

(Senin : 30/12/2013), indosiar.com, Baturaja - Tim gabungan Polres dan TNI Baturaja, Sumatera Selatan, Minggu sore mengrebek sebuah gudang pengoplosan minyak tanah ilegal dan berhasil mengamankan ratusan liter minyak mentah yang diduga hasil curian milik Pertamina. Ironisnya, diduga pemilik gudang adalah seorang oknum perwira menengah dari kepolisian.

Sebuah gudang tempat pembuatan minyak tanah ilegal dikawasan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, digrebek tim gabungan Polres Ogan Komering Ulu dan Kodim 0403, Baturaja, Sumatera Selatan. Dalam operasi ini ditemukan ribuan minyak tanah mentah serta minyak tanah hasil oplosan yang siap diedarkan. Gudang oplosan yang ada juga membuat bahan bakar solar dengan mencampurkan minyak tanah mentah dan asam sulfat.

Berdasarkan keterangan dari kedua tersangka, pemilik dari gudang ini adalah seorang oknum perwira polisi berpangkat komisari polisi, berinisial SHT yang bertugas di Polres Ogan Komering Ulu Timur. Tidak heran, untuk mendapat minyak mentah para pengoplos berani mencuri dari pipa Pertamina di wilayah Prabumulih, Sumatera Selatan.

Semua barang bukti yang berada didalam gudang termasuk sebuah mobil tangki minyak dan dua orang penjaga gudang langsung dibawa polisi ke Mapolres Ogan Komering Ulu. Hingga kini aparat masih mendalami keterlibatan oknum perwira polisi yang diduga pemilik gudang pembuatan bahan bakar oplosan serta penampungan minyak mentah hasil curian. (Dedy Irwansyah/Sup)