Jumat, 27 Desember 2013

HUT Kodam: Pangdam Jaya Ziarahi Pangeran Jayakarta


Kamis, 26 Desember 2013.

SIAGA – JAKARTA Pangdam Jaya Mayjen TNI E Hudawi Lubis bersama jajaran Kodam Jaya melaksanakan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta. Hal ini kalender tetap Setiap tahun Pangdam Jaya berziarah ke Makam Pangeran Jayakarta dengan tabur bunga sekaligus Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam ke-64, bertempat di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Senin (23/12/13).

Menurut Pangdam Jaya, ziarah kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam Jaya/Jayakarta. Disamping itu kegiatan ini adalah suatu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya pahlawan Pangeran Jayakarta yang telah memperjuangkan kota Jakarta.

“Kami sangat berharap makam Pangeran Jayakarta ini merupakan situs peninggalan sejarah dan ini harus kita lestarikan situs Makam Pangeran Jayakarta,” ujarnya.

Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan secara langsung kepada Dandim 0505/Jakarta Timur untuk mengadakan kerja bakti dimakam pahlawan Pangeran Jayakarta untuk membersihkan sampah disekitar makam dan sungai yang berada di belakang makam, serta Fasilitas area lahan parkir yang telah dibuat Pemkot Jakarta Timur cukup luas dan nyaman ini hendaknya selalu dirawat dan di. Jaga serta di gunakan sebagaimana mestinya agar jalan di sekitar makam pangeran Jayakarta tidak macet dan semraut yang dapat mengganggu ketertiban lalulintas Jalan,” pesannya.

Kegiatan Ziarah ini diakhiri dengan pemberian bantuan kepada keluarga besar Pangeran Jayakarta oleh Pangdam Jaya/Jayakarta.

Kegiatan Ziarah ini diikuti oleh Irdam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali, Danrem 051/WKT, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak Kodam Jaya, segenap Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, serta Segenap Pengurus Persit KCK PD Jaya, ahli waris Makam Pangeran Jayakarta Raden H A Suhendar.

Sementara itu Husnison Nizar (Sonni) Kasudin Kebudayaan Jakarta Timur mengatakan, “penataan tempat parkir situs makam Pangeran Jayakarta dengan pemagaran lebih dari 70 meter dan penanaman pot sepanjang 100 meter sudah selesai awal Desember 2013. Karena itu  areal parkir sekitar 1800 m2 tersebut sudah dapat dimanfaatkan dengan semestinya,”Pungkasnya saat di hubungi Siaga.co di kantornya Gedung Walikota Jakarta Timur, Selasa (24/12/13).Sn