Rabu, 18 Desember 2013

Ini mobil Polri dan TNI yang terobos busway

Reporter : Angga Yudha Pratomo, Didi Syafirdi, Selasa, 17 Desember 2013 09:39, Merdeka.com - Polisi gencar melakukan razia pengendara nakal yang masuk jalur Transjakarta. Agar kapok, diterapkan aturan bagi setiap pelanggar akan didenda Rp 500 ribu.
Meski sanksi seperti itu sudah ada, tetap saja ada pengendara bandel. Tetapi ironisnya pelanggar itu juga datang dari anggota polisi dan TNI.

Baru-baru ini mobil perwira tinggi Mabes Polri kedapatan menerobos busway. Di situs masuk busway.com banyak mobil milik kepolisian ikut masuk jalur yang seharusnya steril ini.

Berikut mobil Polri dan TNI yang terobos busway:

1. Mobil jenderal polisi
Merdeka.com - Mobil jenderal polisi menerobos jalur Transjakarta. Foto mobil Hyundai Sonata milik polisi bernomor dinas I-12 ini diambil 12 Desember lalu. Sedan itu masuk busway di sekitar Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Bukan pertama mobil pejabat kepolisian menerobos jalur busway. Sedan mewah milik kepolisian bernomor dinas 13-06 juga asyik melenggang di jalur busway.

Diduga mobil dinas bernomor polisi 1-12 tersebut, milik Kepala Divisi Teknologi dan Informasi (Kadiv TI) Mabes Polri. "Ya tilang saja," kata Karo Penmas Brigjen Boy Rafli Amar.

2. Mobil patroli polisi
Merdeka.com - Kendaraan patroli kepolisian warna cokelat terekam kamera warga tengah melintas jalur khusus tersebut. Mobil itu dipotret saat melintas di dekat traffic light perempatan Cempaka Putih dari arah Pulogadung, Sabtu (9/11).

Akun twitter @Rhezazone kemudian mengunggah di situs jejaring sosial, tak lupa pula ia memberi mention kepada akun @TMCPoldaMetro. "Ini kalau mobil polisi masuk jalur busway ke denda enggak? @TMCPoldaMetro," tulis @Rhezazone dalam akun miliknya.

3. Mobil dinas TNI AL
Merdeka.com - Mobil dinas TNI AL masuk jalur Transjakarta di Jalan Pramuka, (24/9). Terlihat sangat jelas mobil dinas tersebut dari ciri khas warna cat dan pelat nomornya.

Mobil dinas TNI AL masuk busway Jalan Pramuka pagi ini 09:25 WIB. Foto: @budisetyarso pic.twitter.com/OQrT65LTpS Masuk Busway (@masukbusway) September 24, 2013.

4. Mobil dinas TNI AD
Merdeka.com - Lagi-lagi pejabat melanggar aturan. Mobil dinas TNI 1317-00 masuk Busway. Dari tampilan belakang mobil tersebut yakni Toyota Innova.

Sebelumnya beberapa oknum juga melakukan pelanggaran lalu lintas ini, salah satunya oknum TNI mengendarai sepeda motor. Sepertinya menerobos jalur khusus Busway sudah biasa dilakukan para oknum, baik dari aparat, pejabat dan masyarakat. [did]