Rabu, 18 Desember 2013

Satgas POM TNI terima kunjungan Force Provost Marshal di Lebanon

Selasa, 17 Desember 2013 23:12 WIB, Editor: Mohammad Ridwan, LENSAINDONESIA.COM: Satuan Tugas  POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menerima kunjungan FPM (Force Provost Marshal) Letkol Giorgio Tommaseo di  Markas  Satgas POM TNI, Gajah Mada Base UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Senin (16/12/2013).

Kedatangan Letkol Giorgio Tommaseo berserta rombongan tersebut disambut secara langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXV-F/UNIFIL Letkol Cpm Andri Gunawan didampingi Wadansatgas POM TNI Mayor Pom Candra Hermawan, Pasiinfo Kapten Pom Dedy Setya Wijaya, Pasiops Lettu Pom Viride Sukma, Pasipers Lettu Cpm Sony P.

Setibanya di Markas  Satgas POM TNI, Gajah Mada Base UN Posn 7-3 Letkol Giorgio Tommaseo beserta rombongan disambut dengan yel-yel Garuda oleh prajurit Satgas POM TNI.

Maksud dari kunjungan tersebut, disamping untuk memperkenalkan diri kepada pejabat Satgas POM TNI Konga XXV-F/UNIFIL juga melihat dari dekat gambaran tentang tugas pokok ke Polisi Militeran Internasional yang telah dan sedang dilaksanakan.

Selanjutnya Letkol Giorgio Tommaseo beserta personel SWMPU (Sector West Military Police Unit), MP Nepal dan MP Indobatt menuju ruang VIP Satgas POM TNI untuk menerima paparan dari Dansatgas POM TNI Konga XXV-F/UNIFIL Letkol Cpm Andri Gunawan, antara lain: tentang tugas pokok Sector East Military Police Unit (SEMPU) sebagai IMP (International Military Police) dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap pasukan UNIFIL militer/sipil yang berada di AOR (Area Of Responsibility) Sector East, dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya TP Check Point, AOP (Alternate Observation Post), disamping melaksanakan SVP (Section Vehicle patrol), pengawalan VIP maupun Escort personel/material.

Usai menerima paparan, Letkol Giorgio Tommaseo beserta rombongan melaksanakan peninjauan terhadap peralatan yang dimiliki Satgas POM TNI Konga XXV-F/UNIFIL, antara lain Speed Gun/alat pengukur kecepatan dan Breath Analyzer/pengukur kadar alkhohol.

Kunjungan diakhiri dengan jamuan makan siang bersama. Pada kesempatan tersebut mewakili rombongan, Force Provost Marshal Letkol Giorgio Tommaseo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh personel Satgas POM TNI Konga XXV-F/UNIFIL.

“Semoga kerja keras dan usaha prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI sebagai bagian dari personel yang bertugas pada misi pasukan pemelihara perdamaian UNIFIL di Lebanon dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Letkol Giorgio.