Kamis, 19 Desember 2013

Kemhan gandeng Pertamina suplai BBM untuk kendaraan tempur

Reporter : Ramadhian Fadillah, Rabu, 18 Desember 2013 16:14, Merdeka.com - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menandatangani nota kesepahaman MoU dengan PT Pertamina terkait dengan jual beli bahan minyak dan pelumas. Tujuannya agar TNI dapat mengoptimalkan suplai BBM untuk kendaraan tempur.

"Bagi Pertamina ini suatu kebanggaan karena mendukung secara langsung operasi dalam menjaga NKRI. Kami berkomitmen semua untuk memenuhi kebutuhan TNI sampai pelosok di seluruh indonesia," ujar Hanung di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, (18/13).

Hanung menambahkan, pihaknya sangat berharap TNI dapat menjalankan operasi militer dengan baik. Dia tidak mengambil pusing mengenai anggaran TNI yang tersendat-sendat untuk pengadaan bahan bakar.
"Pertamina berharap masalah pembayaran BBM yang anggarannya bisa mendapatkan solusi terbaik, karena itu pembayaran tertunda. Sebab, budget TNI saat ini terbatas sehingga kami ingin operasi TNI bisa berjalan dengan lancar," katanya

Sementara itu, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, menjelaskan Pertamina membantu dari segi operasi. Sebab, selama ini dana APBN tidak mencukupi untuk melakukan operasi militer.

"Sangat penting sekali, salah satu tugas dari TNI adalah melakukan operasi pengaman dan penertiban. Karena perang itu kapan saja dan dimana, di samping itu ada operasi militer contohnya di laut, di udara dan di darat yang ditugasi untuk perang," pungkasnya. (Laporan: Sukma Alam & ian)