Senin, 09 Desember 2013

Pangdam IV Diponegoro Sambangi Mapolres Wonogiri

Minggu, 8 Desember 2013 | 00:19 WIB

Wonogiri — Pangdam IV Diponegoro Mayor Jendral (Mayjend) TNI Sunindyo ke Wonogiri mengunjungi Plataran Sawah (Plasa) Waduk Gajah Mungkur, tepatnya di Monumen Bedol Desa, Sabtu(7/12). Kunjungan tersebut dilakukan dalam pencanangan program penyelamatan WGM, dengan pencanangan satu juta pohon di 23 titik di area sabuk hijau.

Setelah melakukan serangkain acara secara simbolis penanaman satu juta pohon, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo juga menyempatkan waktu mengunjungi Markas Kepolisian Resort(Mapolres) Wonogiri sebelum dirinya melanjutkan kembali kunjungan kerjanya di Kabupaten Karanganyar.

Dalam kunjungannya di Mapolres Wonogiri Pangdam diterima langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani beserta jajaran pejabat Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pangdam ke Mapolres Wonogiri.

“Kunjungan Pangdam ini merupakan bentuk kekompakan dan juga untuk membangun sinergitas antara TNI dan Polri,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, Sabtu(7/12).

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres juga menyampaikan kepada Pangdam bahwa kekompakan antara TNI dan Polri utamanya Polres Wonogiri dan Kodim 0728 sudah terjalin secara baik. Terbukti setiap ada kegiatan yang bersinggungan dengan kegiatan sosial di Wonogiri TNI dan Polri selalu terlibat dan bekerja saling bahu membahu.

“Kita juga laporkan kepada Pangdam bentuk kekompakan kita, semisal kegiatan kemarin, Jumat(6/12) kita adakan olah raga bersama, dan bentuk kekompakan lain, beberapa waktu lalu kita lakukan patroli gabungan serta dalam penanganan bencana kita juga bareng-bareng, bahkan beliau tadi juga mengatakan kalau senang sekali bisa berkunjung ke sini,” ungkapnya.


Ditambahkan Kapolres, kunjungan Pangdam IV Diponegoro beserta jajarannya ke Mapolres Wonogiri dapat dapat memberikan nilai strategis bagi hubungan kedua institusi ini.