Senin, 30 Desember 2013

Cegah Kriminalitas, Dandim Kota Bandung Pimpin Operasi Malam dengan Motor

Tri Ispranoto - Okezone, Minggu, 29 Desember 2013 06:47 wib, BANDUNG - Puluhan anggota TNI dari Kodim 0618/BS Kota Bandung menggelar operasi malam bersama aparat kepolisian, Satpol PP, dan Dishub Kota Bandung.  

Dari pantauan Okezone, operasi diawali dengan apel bersama di Makodim, Jalan Jawa, Kota Bandung dengan dipimpin langsung oleh Dandim 0618/BS, Letkol Inf Rudy M Ramdhan.

Tim yang berjumlah sekitar 80 personel ini bergerak sekira pukul 21.00 WIB. Selain berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan mobil, para anggota gabungan ini juga menggelar operasi dengan menggunakan sepeda motor. Bahkan, Dandim pun memilih untuk memimpin operasi dengan menggunakan sepeda motor dinasnya.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberantas penyakit masyarakat seperti peredaran miras. Selain itu kita juga, kegiatan ini untuk mencegah aksi kriminalitas jalanan, termasuk premanisme," ucapnya disela-sela operasi di Terminal Cicaheum, Sabtu (28/12/2013) malam.

 Dari pantauan, dalam operasi di Terminal Cicaheum petugas gabungan berhasil menyita puluhan botol miras dan beberapa drum berisi miras tradisional seperti ciu dan tuak.

Bahkan dalam operasi kali ini, salah satu kios dipasang police lien oleh petugas kepolisian. Hingga betita ini ditulis, operasi masih digelar. Rencananya operasi ini akan terus berlanjut dengan mengelilingi Kota Bandung mulai dari wilayah timur, tengah, dan barat. (hol)