Senin, 23 Desember 2013

Pangdam IM: TNI dan Rakyat Ibarat Ikan dan Air

Minggu, 22 Desember 2013 17:00 WIB, Banda Aceh - Prajurit TNI akan membantu rakyat untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April tahun depan. Dengan menjunjung tinggi sikap netral TNI ikut memberi pengamanan yang terbaik bagi masyarakat. 
Demikian dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Pandu Wibowo saat merayakan HUT ke-57 Kodam Iskandar Muda yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Minggu (22/12/2013). 

“Rakyat dan TNI itu ibarat ikan dan air, suatu hubungan yang menyatu dan tidak mungkin dipisahkan. Bersama-sama membangun negeri, sehingga apa yang kita cita-citakan yakni kesejahteraan rakyat bisa tercapai, di Aceh,” katanya. 

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan umum, sebut Pangdam, TNI sudah berkomitmen untuk menjaga kenetralan TNI. “Kita berharap pelaksanaan pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan lancar, dan rakyat bisa menyalurkan aspirasinya sesuai dengan pilihan mereka masing-masing,” kata Pandam Pandu Wibowo. 

Upacara HUT ke-57 Kodam Iskandar Muda juga diisi dengan kegiatan bakti sosial masyarakat dengan memberikan layanan pengobatan gratis, seperti layanan khitanan, operasi katarak, operasi hernia dan donor darah.

“Sebagai mitra masyarakat, makanya kita juga memberi pelayanan untuk masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat,” ujarnya. Peringatan HUT ke-57 Kodam Iskandar Muda juga dimeriahkan dengan kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh warga di Banda Aceh.   [005-Kompas]