Selasa, 31 Desember 2013

Presiden: Cegah Kecelakaan Yang Berakibat Fatal

Senin, 30 Desember 2013, 21:29 WIB, REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta jajaran kepolisian dan Kementerian Perhubungan untuk melakukan segala usaha mencegah terjadinya kecelakaan fatal yang mengakibatkan korban jiwa.

"Saya sudah minta polisi dan Kementerian Perhubungan untuk pastikan kecelakaan fatal seperti ini tidak mudah terjadi," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta, Senin.

Kepala negara menyerukan hal itu menyusul terjadi kecelakaan lalu lintas di Probolinggo yang merenggut korban jiwa. "Turut berbelasungkawa atas tewasnya 18 orang dalam kecelakaan lalu lintas di Probolinggo," katanya.

Presiden juga meminta Jasa Raharja memastikan para korban luka dan keluarga korban meninggal segera mendapatkan santunan sesuai aturan.

Dalam tweetnya, Presiden juga menyampaikan apresiasi atas pengamanan perayaan Natal yang dilakukan jajaran kepolisian, TNI dan semua instansi serta kalangan masyarakat.

"Alhamdulillah rangkaian perayaan Natal berjalan lancar dan damai. Terima kasih Polri, TNI dan semua pihak atas kerja kerasnya," kata Presiden. (Redaktur : Taufik Rachman & Sumber : antara)