Rabu, 18 Desember 2013

Pengamanan Natal di Solo, Polresta Gelar Rapat Lintas Sektoral

Heru Murdhani - Timlo.net, Selasa, 17 Desember 2013 | 08:52 WIB, Solo — Polresta Solo menggelar rapat lintas sektoral, guna berkoordinasi tentang pengamanan Natal 2013 di Mapolresta Solo, Senin (16/12).

Melalui Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati, Kapolresta Solo AKBP Iriansyah menyampaikan, Polresta Solo siap mengamankan perayaan Natal 2013 dengan mengerahkan 1430 personel dari berbagai sektor pengamanan.

“Perinciannya, kami menyiapkan 500 personel, Brimob 100 personel, dan TNI 100 personel, dan sisanya dari berbagai instansi terkait di antaranya PMI, Satpol PP, dan Dishubkominfo,” terang Sis.

Lebih lanjut Sis menambahkan, pihak TNI dan Brimob juga telah dikoordinasikan, dan menyiapkan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan tambahan yang siap untuk mengamankan jalannya perayaan Natal tersebut. Selain dari TNI dan Polri, pihaknya juga menggandeng tokoh dan ormas serta parpol.

“Akan diadakan gelar pasukan pada 23 Desember mendatang, untuk memeriksa kesiapan pasukan pengamanan Natal,” pungkas Sis.