Jumat, 27 Desember 2013

Perayaan Natal Berlangsung Aman, PAN Apresiasi Polri dan TNI


Kamis, 26/12/2013 10:09 WIB

Jakarta - Perayaan Natal 2013 di seluruh wilayah di Indonesia berlangsung aman, walaupun sebelumnya ada laporan akan terjadi ancaman teror. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras aparat keamanan yang secara intensif melakukan pengamanan di gereja-gereja di seluruh Indonesia.

Ketua DPP PAN Bara Hasibuan memberikan apresiasi khusus kepada aparat Kepolisian dan TNI yang telah bekerja keras dalam mengamankan gereja-gereja selama perayaan Natal 2013.

"Sejak awal Kepolisian dan TNI menunjukan komitmen kuat dengan mengambil inisiatif untuk secara serius memberikan proteksi terhadap gereja-gereja dalam menjalankan ibadah Natal," kata Bara dalam pesan singkatnya, Kamis (26/12/2013).

"Kerja mereka luar biasa dan berhasil memberikan rasa aman bagi umat Kristiani dalam memperingati Natal di tengah-tengah ancaman bahwa akan ada teror selama perayaan Natal. Usaha nyata dari kepolisian dan TNI untuk memproteksi gereja-gereja secara intensif itu harus diberikan apresiasi," tambahnya.

"Peran polisi dan aparat TNI tersebut sangat membantu warga negara dalam beribadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing," imbuhnya.

Dirinya juga berharap keberhasilan Kepolisian dalam menjaga kedamaian dan kerukunan selama perayaan Natal dapat menjadi catatan penting bagi Kepolisian untuk ke depannya lebih berani melakukan proteksi terhadap rumah-rumah ibadah jika terjadi ancaman kekerasan.

"Tentu saja ke depannya kita harapkan Kepolisian juga punya keberanian untuk memproteksi rumah-rumah ibadah," pungkas Bara.