Jumat, 27 Desember 2013

Agung Supriyanto: Angka 19 Keberuntungan dari Sang Ayah


Kamis, 26 Desember 2013 20:05 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Kostum bernomor 19 Persija Jakarta musim 2014 memiliki arti sendiri bagi Agung Supriyanto.

Angka tersebut merupakan saran dari sang Ayah untuk mengantarkan keberuntungan kariernya di tim Ibukota kelak.

"Angka itu ayah saya yang berikan. Katanya berdasarkan perhitungan keberuntunngan tanggal Jawa. Saya ikuti saran dari keluarga agar menjadi berkah," kata Agung kepada Berita Kota Super Ball, belum lama ini.

Agung sebenarnya sempat diisukan akan mengenakan nomor 20, angka yang juga dikenakan ketika membela Timnas Indonesia 22 di ajang kualiikasi Piala AFC U-22 Riau pada 2012. Namun, striker 21 tahun itu enggan menggunakannya di Persija karena dianggap nomor sakral peninggalan sang ikon Macan Kemayoan, Bambang "Bepe" Pamungkas.

"Saya belum berani pakai nomor itu di Persija. Soalnya, nomor 20 adalah peninggalan pemain yang saya anggap sebagai legenda hidup dan bebannya masih terlalu berat buat saya," ucap Agung.

Bagi Agung, seorang Bepe adalah inspirasi kuat yang mengantarkannya kini membela Persija Jakarta. Mantan kapten Timnas Indonesia itu menjadi idolanya sejak kecil.
"Dia sudah menjadi idola saya sejak kecil. Rasanya belum sanggup untuk mengenakan nomro yang melekat kuat dengan nama Mas Bepe. Mungkin suatu saat nanti baru bisa. Sekarang rasanya belum sanggup," ujarnya.

Persija Jakarta bisa dibilang beruntung mendapatkan tanda tangan penyerang muda pekerja keras macam Agung Supriyanto. Tipikal pantang menyerah menjadi kelebihan tersendiri pemain yang berstatus sebagai prajurit TNI AD itu.

Prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua yang bertugas di Kodam III Siliwangi Bandung itu mampu mengemban dua profesi dengan dedikasi yang sama. Kariernya bersama Persija pun tidak akan mengganggu tugasnya sebagai tentara.